Sabtu, 05 Mei 2012

Konser L'Arc-en-Ciel Meriah di Jakarta

7:59:00 AM

Share it Please


Walau sempat diguyur hujan gerimis, konser perdana L'Arc-en-Ciel di Jakarta berakhir dengan sukses. Dengan membawakan 19 lagu pilihan termasuk lagu-lagu di album terbarunya, Hyde Cs berhasil menghipnotis sekitar 10 ribu penonton yang memadati lapangan Hall D Senayan, Rabu malam, 2 Mei 2012.

Konser dimulai pukul 20.00 WIB, dengan beberapa animasi pilihan di layar belakang panggung, sang vokalis, Hyde membuka konser dengan lagu berjudul 'Ibara No Namida' dan 'Chase'. Saat mendengar lantunan lagu itu, sontak ribuan penonton yang mengenakan kostum lengkap L'Arc-en-Ciel juga membawastick lampu, ikut bernyanyi bersama Hyde yang tampil casual malam itu.

Hyde menyapa penggemarnya, "Halo Jakarta," di atas panggung dan melanjutkan penampilannya dengan lagu 'Good Luck My Way'.

Suara penonton kembali riuh saat Hyde kembali menyapa penggemar, "Hallo Jakarta..kami L'Arc-en-Ciel. Kalian senang bertemu aku? Aku juga, selamat menikmati," ujar Hyde dengan bahasa Indonesia.

Tak puas hanya bernyanyi, Hyde juga mengiringi konser dengan gitar, melantunkan lagu 'Honey', 'Drink It Down' dan 'Revelation'. Tak ketinggalan, personel lainnya, Ken (gitaris), Tetsuya (bass), dan Yukihiro (drummer), mengajak penonton untuk bernyanyi bersama saat lagu sedih berjudul 'Hitomi No Jyunin' dilantunkan.

Saat menyanyikan lagu "Xxx' (english version), "Fate", "Forbidden Lover", saat itu, Hyde juga menangis.
Di tengah "panasnya" konser, Ken juga memberi kejutan untuk penonton. Dengan membawa secarik kertas, ia membacakan curahan hatinya tentang pengalaman pertamanya konser di Jakarta.

"Kami dari L'Arc-en-Ciel, gua kemarin lusa foto di kota tua lho, foto-foto keren banget, Jakarta panas gila ya, makanya, gua kemarin berenang, pengen sih sama cewek-cewek pakai bikini, emang nasib, cuma gue sama teman nggak. Hari ini ada yang pakai bikini nggak. Semalam, makan mie goreng, nasi goreng, sate, nasi gorengnya gokil, gua beli oleh-oleh di Pasaraya, gue pengen wayang, pulpen wayang, anyway busway," ujarnya dalam bahasa Indonesia.

Ken dan Hyde pun sempat menunjukkan keahliannya memainkan gamelan dan seruling yang diambilnya dari plastik berlabel Pasaraya. Lalu, konser dilanjutkan dengan beberapa lagu pilihan mereka yang sempat hits pada tahun 2000-an, 'Driver's High' 'Stay Away', dan "Ready Steady Go".

Ribuan penonton kembali berjingkrak mengikuti lagu yang dibawakan Hyde dengan bersemangat. Lalu, lagu melow "Anata" membuat para penonton hanyut dalam suasana sedih.

Dan, saat malam makin larut, konser pun ditutup dengan 3 lagu 'The Fourt Avenue Cafe','Link', dan 'Niji'. Walau penonton sempat berteriak meminta lagu Blurry Eyes dan Pieces, namun sayang, kedua lagu tersebut tidak dibawakan malam itu. (Lihat foto kemeriahan konsernya di sini).

Sumber berita

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa Komentarnya yah...:)