Sabtu, 05 Januari 2013

TP Pemrograman Web Dinamis

9:15:00 PM

Share it Please
Assalamu'allaikum...
Maaf sudah lama sekali saya tidak update sesuatu di blog ini karena sibuk di blog yang satunaya lagi...

Kali ini saya akan memposting tugas TP untuk mata kuliah Pemrograman Web Dinamis untuk Kelas A.
TP web kelompok saya adalah membuat Web Berita yang sudah bersifat dinamis (ada php dan mysql).
Saya akan mambagi bagian - bagian dari web berita kelompok saya satu per satu dimulai dari sistem backend nya terlebih dahulu.

1. Database
Database yang saya gunakan adalah mysql karena database ini yang sudah saya pahami cara kerjanya dan queri yang digunakan.



Untuk struktur tabel di TP ini dapat dilihat pada gambar di bawah ini.

untuk struktur sub bagiannya adalah seperti ini.

  • Article

  • Kategori

  • Komentar
  • Tag
  • User

itu bagian databasenya.Untuk membuat tabelnya menggunakan phpmyadmin saja kalau tidak hafal querynya.

2. Form Login
Form login ini digunakan untuk login semua user, baik itu administrator maupun super administrator.Nanti sistem akan memisahkan user yang login sebagai Super Administrator atau Super Admin dengan user yang login sebagai Admin biasa melalui script php untuk menentukan hak akses yang akan ditampilkan di halaman admin panelnya.

Untuk Form Login saya buat seperti gambar di bawah ini.



3.Admin Panel (bagian Admin Panel Super Admin)
Di halaman Admin Panel untuk Super Admin saya berikan semua yang dibutuhkan oleh Super Admin untuk mengatur dam memanage web ini.Sebenarnya tampilan template dan tampilan menu yang saya tampilkan hampir sama seperti tampilan untuk Admin Panel Asministrator hanya saya tambahi hak untuk menambah,mengedit, dan menghapus user dan melihat user yang terdaftar.

Untuk tampilan Admin Panel Super Admin ini adalah seperti di bawah ini.



4.Admin Panel (bagian Admin Panel Administrator)
Seperti yang sudah saya jelaskan di atas.Tampilan template untuk Admin Panel Administrator ini sama dengan tampilan Admin Panel Super Admin hanya saja menu untuk menambah,mengedit , menghapus user serta melihat user yang terdaftar saya hilangkan karena memang bukan hak admin untuk mengatur dan mengelola sistem.

Untuk tampilan Admin Panel Administrator ini adalah seperti di bawah ini.


5. Interface
Bagian interface ini digunakan untuk menampilkan berita yang dibuat dan tersambung langsung dengan database sehingga pengelolaan berita akan menjadi lebih mudah dan fleksibel karena berita dapat diubah maupun dihapus sesuai dengan kebutuhan.

Karena gambar interface terlalu besar untuk dimuat maka saya akan menampilkan beberapa bagian terpotong.Ini dia tampilannya.




Nah,itu semua merupakan Web Berita yang kami buat bersama berkelompok.
Apabila ingin mempelajari lebih lengkap tentang web berita ini maka kalian dapat mendownload secara lengkap souce codenya melalui link di bawah ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa Komentarnya yah...:)